24 Januari 2016

English Class (Episode : Body Parts)

0

Minggu pagi tadi, seperti biasa adik-adik dan beberapa kakak sudah berkumpul di PAUD Binawarga, Kalibata. Agenda hari ini adalah English Class, dalam episode belajar tentang nama-nama body parts atau anggota tubuh. Kebetulan beberapa waktu yang lampau (udah lampau banget sebenernya), adik-adik pernah diajarkan beberapa kosakata anggota tubuh dalam bahasa Inggris. Dan ternyata waktu di-tes, masih pada inget! Karena waktu itu Kak Fenty membuat sebuah lagu agar kata-kata tersebut lebih mudah dihapal.

eye mata, nose hidung, mouth mulut, hair rambut, arm lengan, hand tangan, foot itu kaki...

Agar adik-adik tambah banyak hapalannya, hari ini kami belajar lebih banyak lagi kosakata anggota tubuh dalam bahasa Inggris. Agar belajarnya lebih mudah, adik-adik dibagi menjadi dua kelompok. 

Kelompok pertama menamakan dirinya kelompok Macan (yang kepanjangannya adalah Manis dan Cantik -- hahaha oke baiklah). Kelompok Macan bertugas menulis anggota tubuh bagian atas (dari perut ke atas) atau upper body. Mulai dicatat satu per satu, dari mulai alis, bulu mata, pundak, siku, sampai poni, jerawat, dan sariawan! Hmm walaupun itu bukan anggota tubuh yaa. Hehe.

Kelompok kedua menamakan dirinya kelompok Terserah. Bertugas menulis anggota tubuh bagian bawah (dari perut ke bawah) atau bottom body. Dari mulai paha, betis, mata kaki, dan lain-lain.

Adik-adik kemudian diminta membaca bersama kata-kata tersebut dalam bahasa Inggris dibantu oleh kakak-kakak. Tantangan berikutnya adalah menghapal! Karena di akhir kelas akan diadakan cerdas cermat Bahasa Inggris.

Jadi sistemnya setiap kelompok bergantian "menguji" hapalan kelompok lain. Sangat seru karena adik-adik terlihat sangat bersemangat dan berambisi menang. Hehe. Tapi pada akhirnya skornya adalah seri 5-5 yang berarti bahwa semuanya pinter! Hore!

Kelompok Macan



Kelompok Terserah, bahasa Inggrisnya mata kaki apa yaa? 



Hafalannya dibagi-bagi biar cepet. Hehe. 

Lutut apaa bahasa Inggrisnyaa?

Zahra dapet giliran untuk bertanya

Kelas yang menyenangkan! Setelah berdoa bersama kami pun menutup kelas lalu sholat Dzuhur berjamaah.

Oiya, tadi ada beberapa kakak baru yang datang. Terima kasih kedatangannya ya, Kak! Semoga nantinya kakak-kakak baru betah untuk terus bermain dan belajar di ICHI. Untuk kakak-kakak lain yang juga ingin ikut kegiatan rumbel setiap hari Minggu, kami akan menyambut dengan senang sekali. Ditunggu yaaa, Kak!


Salam,
Mira.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.