28 Desember 2015

Sampai Jumpa Kak Satu!

0

Hari Minggu ini, kegiatan Rumbel Ichi berfokus pada sang founder, Kak Satu. Hari ini adalah hari Minggu terakhir Kak Satu datang ke Rumbel Ichi sebelum menghabiskan 104 minggu berikutnya belajar di Swedia. Di hari perpisahan temporer ini, Kak Satu berdongeng tentang seorang anak bernama Lolo, yang dengan gigihnya berusaha mencapai cita-citanya untuk bersekolah di tempat yang jauh. Meski kami semua sih tahu kalau Lolo itu nama samaran untuk Kak Satu, karena cerita yang didongengkan sebenarnya adalah kisah Kak Satu sendiri.




Keberangkatan Kak Satu untuk berkuliah ke luar negeri ini diharapkan dapat menginspirasi dan memotivasi adik-adik Rumbel Ichi untuk terus belajar untuk menggapai cita-cita mereka.

Selain itu, hari itu juga adik-adik mendapat banyak buku bacaan dan pelajaran baru dari Kak Fifih. Mereka antusias ingin membaca buku baru, bahkan berebut membawa pulang.


Sebelum pulang, beberapa adik diminta untuk tampil mendadak di depan kelas. Mereka ternyata telah belajar menari bersama, maka dengan diiringi lagu dari youtube, mereka pun mulai menari. 

Tarian pertama adalah Tari Indang. Lucu dan indah, melihat gerakan mereka yang (mencoba) beraturan. Setelahnya, Tasya, salah satu adik, bilang ingin menari dengan diiringi lagu Cherrybelle. Tentu, para kakak pengajar pun mencarikan lagunya. Tampil di depan kelas seperti ini adalah salah satu cara adik-adik mengatasi rasa malu untuk tampil di publik. Sayangnya, adik-adik yang lebih kecil terlalu malu untuk tampil.

 Tari lagu Cherrybelle

Tari Dindin Ba Dindin dari Sumatera Barat 

Foto bersama

Setelah berfoto bersama (ayolah, ini kelas terakhir sebelum 104 minggu tanpa Kak Satu), kelas pun disudahi. Beberapa kakak tetap di kelas untuk mengevaluasi kelas hari itu, lalu tiba-tiba beberapa adik kecil datang lagi. Rupanya mereka ingin menari juga. Lagu yang mereka pilih, tentu saja di luar ekspektasi kami, adalah lagu berjudul Naik Odong-Odong. Lagu kanak-kanak yang kekinian sekali.

Yah, sampai jumpa 104 minggu lagi, Kak Satu! Semoga kuliahnya lancar!


Salam,
Aulia Agassi

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.