28 Desember 2015

Kelas Sains dan Dongeng

0

Di hari yang cerah, Kak Aulia dihubungi oleh seseorang mengenai ICHI. Beliau bernama Bu Hera, dan beliau bersama dengan anak-anaknya ingin membuat kelas di Rumbel ICHI. Belum lagi, beliau akan membawa pendongeng ikut serta! Wah, sepertinya kelasnya akan sangat menyenangkan!

Pagi itu Bu Hera datang bersama teman dan anak-anaknya, membawa bahan-bahan yang diperlukan untuk kelas sains. Proyek sains sederhana yang disiapkan oleh Bu Hera dan keluarga adalah membuat balon gas, telepon dari kaleng, dan gasing. Langkah-langkahnya sederhana dan mudah diikuti. Sebelum kelas sains dimulai, Bu Hera mempersilakan Pak Joy untuk berdongeng. Dongengnya seru, menyenangkan, dan sarat akan nasihat. Semua adik-adik ICHI memperhatikan dengan seksama saat Pak Joy bercerita. Ekspresi mereka mengikuti ekspresi Pak Joy yang kerap berubah sesuai dengan tokoh dan cerita yang ia bawa. Seru!




Setelah puas tertawa mendengarkan dongeng dari Pak Joy, adik-adik masuk ke mode serius. Anak-anak Bu Hera yang sudah biasa mengadakan kelas sains pun mengambil posisi mereka masing-masing. Mereka menggelar alat-alat yang dibutuhkan untuk masing-masing proyek sains di meja yang terpisah, membentuk stand-stand kecil dengan dua asisten di masing-masingnya. Adik-adik ICHI bergantian mendatangi stand-stand tersebut dan mencoba masing-masing proyek sains. Di meja balon gas, bubuk baking soda bertebaran dan air terciprat ke sana-sini. Sementara itu, benang bahan telepon kaleng malang-melintang di ruangan. Seru sekali!


 






Sebelum kelas berakhir, salah satu anak Bu Hera membagikan kue dalam rangka berulang tahun! Hore, makan kue!



Terima kasih sudah mampir ke Rumah Belajar ICHI, Bu Hera dan keluarga. Sampai jumpa lagi. :)


Salam,
Aulia Agassi

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.