9 Juni 2015

Kelas Lampion Kertas

0

Hari Minggu tanggal 31 Mei kemarin, Rumah Belajar ICHI kedatangan seorang kakak baru bernama kak Kartika. Kak Kartika akan mengajarkan adik-adik bagaimana cara membuat lampion cantik dari kertas. Seperti biasa, adik-adik dibagi menjadi beberapa kelompok yang didampingi oleh beberapa kakak.

Kakak yang hadir hari itu ada Kak Mira, Kak Rizki (yang dipanggil Kak Salim karena kata adik-adik mirip bintang sinetron Elif, hehe), Kak Nana, Kak Melisa, Kak Dien, Kak Ken, Kak Mei, Kak Dilla, Kak Ricko, Kak Dimas, Kak Amy, Kak Aulia, Kak Satu, dan Kak Alex.

Kertas warna-warni mulai dibagikan oleh Kak Ken, dilanjutkan dengan instruksi pengerjaan oleh Kak Kartika. Di sini adik-adik yang dari kelas PAUD terlihat bingung karena harus menggaris-garis kertas menggunakan penggaris. Kakak-kakak yang menemani kelas PAUD akhirnya membantu mengukur dan memegangi penggaris, sementara adiknya berlatih menggaris dengan pensil. Dilanjutkan dengan menggunting. Terlihat serius sekali mereka. Hehehe.

Kak Rizki membantu adik-adik PAUD menggaris.

Kak Kartika memberikan instruksi pengerjaan


Kak Amy dan kelas PAUD

Ayo gunting yang rapih.

Serius menggunting

Kak Ricko dengan lampion yang hampir jadi

Kak Dimas membantu menggunting

Putri dan Riri 

Puja dan Bella

Tasya dan Kak Ken


Lampionnya sudah jadi!

Horee jadi!

Berfoto bersama. Meriahh.


Berdoa bersama sebelum pulang

Sebelum pulang, Kak Melisa yang beberapa hari lalu berulangtahun mentraktir kami semua makan siang. Jadi kakak dan adik-adik makan bersama dulu sebelum pulang. Terima kasih dan selamat ulang tahun, Kak!

Makan siang bersama

.MiraAfianti

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.