14 September 2014

Kelas 13 September 2014

Ini kelas pertama setelah beberapa lama kelas tidak diadakan karena kesibukan kakak pengajar. Bulan ini saya udah di Jakarta lagi dan jelas udah lama menanti-nanti kesempatan bisa belajar bareng adek-adek kalibata lagi.

" Kak, sering kita tungguin kalo minggu pagi tapi ngga ada kakak yang dateng " , kata salah satu dari mereka beberapa hari sebelum hari ini. Keliatan mereka semangat untuk belajar di kelas, yah walaupun mungkin tidak 100% belajar dan masih ada mau mainnya, tapi itu uda tanda yang oke buat saya. Mereka membuka tangan dan mau dekat. Kalau dekat, hatinya bisa diambil dan mereka bisa mencontoh yang baik-baik.

Karena keliatannya kakak lain juga masih sibuk, saya memutuskan untuk mengajak beberapa teman lain. Alhamdulillah kelas hari ini lancar. Kak Mitha dan kak Eltina dari Sahabat Anak Manggarai sangat membantu. Juga ada kak Emi dari Bulgaria, yang mengajar bahasa inggris. Ada juga kakak pengajar baru yaitu kak Dhila Wilda. Selain itu ada saya dan kak Emmy Emaniza.

Hal unik hari ini adalah melihat Hanum mengajar adik-adik PAUD karena kakak pengajarnya belum datang. Walaupun masih kelas 4, Hanum keliatan udah mengajar dengan sabar dan perlahan. Sedikit berbeda dengan adik lain yang kadang-kadang saya iseng bertanya, "kamu mau ngajar anak kelas 1, ngga?" yang mana pada umumnya reaksinya adalah penolakan.

Saya sempat mendokumentasikan kegiatan kelas secara singkat. semoga terhibur !